doa

Doa sebelum tidur dan setelah bangun tidur

Assalaamu’alaikum WR.WB saudaraku yang beriman apakah kalian suka membaca Doa Sebelum Tidur dan Setelah bangun Tidur? mudah-mudah kita selalu membaca doa sebelum maupun setelah bagun tidur, jika belum maka mulailah dari sekarang agar tidur kita dan setelah bagun tidur kita selalu dijaga dan dihindarkan oleh Allah SWT dari perkara jelek yang tidak kita inginkan.

Doa sebelum tidur selalu dianjurkan dengan di susul dengan membaca :

  • Ayat kursi
  • surah Al ikhlas
  • surah an naas
  • surah al falaq
  • surah al fatihah

Baca juga : Kumpulan surah pendek dan terjemahannya

Tidur tidak jauh dengan beda dengan kematian, hanya saja tidur, bisa dibilang mati untuk beberapa saat. Sedangka Mati ialah tidur untuk selamanya. Firman Allah s.w.t. :

وَهُوَ الَّذِي يَتَوَفَّاكُمْ بِاللَّيْلِ وَيَعْلَمُ مَا جَرَحْتُمْ بِالنَّهَارِ ثُمَّ يَبْعَثُكُمْ فِيهِ لِيُقْضَى أَجَلٌ مُسَمًّى ثُمَّ إِلَيْهِ مَرْجِعُكُمْ ثُمَّ يُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ

Artinya :

“Dan Dialah yang menidurkan kamu di malam hari dan Dia mengetahui apa yang kamu kerjakan pada siang hari, kemudian Dia membangunkan kamu pada siang hari untuk disempurnakan umur (mu) yang telah ditentukan, kemudian kepada Allah-lah kamu kembali, lalu Dia memberitahukan kepadamu apa yang dahulu kamu kerjakan.” (Q.S Al-An’am : 60)

Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Setelah (Bangun) Tidur

Doa Sebelum Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَ بِسْمِكَ اَمُوْتُ

BISMIKA ALLAHUMMA AHYAA WA BISMIKA AMUUT(U)

Artinya :

“Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan dengan nama-Mu aku mati.”

Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA’DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR(U)

Artinya:

“Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan.”

Sekian, Doa Sebelum Tidur dan Setelah Tidur Lengkap Latin dan Terjemah yang dapat admin sampaikan, semoga dengan membaca doa diatas, tidur dan setelah bangun tidur kita selalu dilindungi oleh Allah SWT dari hal-hal buruk yang tidak kita inginkan.