Ceramah Singkat tentang Pendidikan

Contoh naskah ceramah singkat tentang pendidikan untuk dipresentasikan di depan kelas

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang terhormat bapak kepala sekolah ……….

Bapak ibu guru beserta stafnya

Tak ketinggalan teman-teman semua yang saya banggakan

Contoh Ceramah Singkat Tentang Pendidikan

baca juga : ceramah singkat tentang hari kiamat

Yang pertama kita awali dengan ucapan syukur alhamdulillah pada allah, yang telah memberikan kita nikmat islam dan nikmat sehat ini sehingga kita semua bisa berkumpul semua disini dalam rangka acara ……………, semoga kita semua di ridhoi allah swt.

Yang kedua shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan pada junjungan nabi kita Muhammad SAW yang telah membawa ajaran islam ini dari jaman kegelapan sampai ke jaman yang bercahaya ini.

Semoga kita semua bisa mendapatkan syafaat nanti di akhirat amin yarabbal alaminnn.

Hadirin yang saya hormati.

Saya selaku wakli dari seluruh siswa sekolah …………….., untuk memberikan penyampaian sambutan atau pidato. Nah dalam hal ini saya akan menyampaikan pidato dengan tema “ Pentingnya Pendidikan “

Pendidikan merupakan suatu prosed di mana interaksi antara murid dan guru pengajar sedang berlangsung, baik di sekolahan maupaun di tempat lain.

Yang menyebabkan murid dapat mengetahui suatu hal atau suatu materi yang di ajarkan oleh guru atau sang pengajar.

Di indonesia pendidikan sangatlah di pentingkan, karena WAJAR selama 12 tahun, hal ini jika di lihat kenyataan kita semua di wajibkan belajar hanya sampai lulusan SMK atau SMA.

Namun jaman sekarang atau istilah lainnya yaitu jaman now, banyak anak-anak yang keluar dari sistem pendidikan di sekolah. banyak orang yang kurang memperhatikan pendidikan, mereka memilih untuk tidak sekolah dan memilih untuk menjadi anak jalanan, mereka belum terfikir untuk masa depan. Hanya kesenangan yang masih di cari.

Menjadi seorang murid haruslah giat dalam melakuakn kegiatan belajar baik di sekolah maupun di tempat les atau tempat belajar yang lain.

Karena tugas seorang murid yaitu belajar, agar dapat memahami teori yang di berikan oleh guru pembimbing, namun sekarang banyak pula murid dan siswa yang berani dengan guru mereka sendiri. 

Demikian ceramah singkat yang bisa saya sampaikan.

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.